Yuk Simak Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Ala Jepang yang Estetik dan Jauh dari Kesan Berantakan

2 August 2021

Konsep kamar tidur lesehan sangat pas diadopsi oleh kamu yang ingin menciptakan tampilan ruangan minimalis. Lebih lagi, kamar tidur lesehan juga dapat memaksimalkan fungsi ruang tidur berukuran mini untuk membuatmu bisa bergerak secara leluasa.

Meskipun kamar tidur ini turut difungsikan sebagai area kerja, namun tata ruang yang apik memberikan kesan rapi dan teratur. Kasur ditempatkan sejajar dengan karpet, jangan lupa, tonjolkan warna mencolok pada sejumlah perabotan seperti kursi kerja atau pun rak Tv sehingga ruangan terkesan lebih hidup.

Dominasi warna putih pada kamar tidur dapat memberikan kesan bersih dan terawat, termasuk inspirasi pada kamar tidur lesehan ini. Hampir semua perabotan yang dipakai telah dilapisi cat unfinished berwarna putih sehingga tampak menyatu dengan dinding dan lantai. Secara keseluruhan, kamar tidur lesehan yang satu ini tampil secara unik dan estetik!

Selain itu, Buat kamu yang ingin menonjolkan kesan unik, kamu bisa mengadopsi desain kamar tidur ala Jepang, interior kamar tidur ala Jepang identik dengan dominasi material kayu, pintu geser, ornamen bambu, serta kasur busa lesehan. Supaya nuansa Jepang lebih kental, kamu juga bisa memasang lantai tatami atau menempatkan dekorasi tanaman bonsai.

Namun, konsep kamar tidur lesehan memang kurang ideal jika diaplikasikan pada lingkungan rumah yang lembap. Jika pemasangan lapisan lantai parket tidak memungkinkan untuk dilakukan, kamu bisa menggunakan alas kayu sehingga kasur busa tidak bersentuhan langsung dengan lantai.

Pastikan kamu memperhatikan keserasian alas kasur dengan konsep kamar secara keseluruhan agar memberikan tampilan yang menawan. Meskipun kamar tidurmu berukuran mungil, kenyamanan dan kesehatan harus kamu utamakan. Penempatan aneka pot tanaman di dalam kamar tidur lesehan dapat menciptakan kesan sejuk dan asri. Melalui penggunaan perabotan yang sangat minim, ruangan pun terkesan bebas sumpek sehingga kamu semakin nyaman untuk berada di dalam kamar.

 

Sumber : Artikel (www.hipwee.com) | Gambar (andypattinson.me)